Duh! Keluarga Alm Olga Tak Mampu Bayar Pajak Mobil Mewah, Tak di Sangka Ini Yang Akhirnya Dilakukan Keluarga!


Tak terasa sudah tiga tahun pasca meninggal dunianya Olga Syahputra, namun mobil mewah milik mendiang dijual oleh pihak keluarga.

Mobil yang dijual itu merek Range Rover dengan nomor Polisi B 280 LGA dan disebut sebagai mobil kesayangan mendiang Olga Syahputra.

Mobil itu merupakan pemberian dari Mak Vera, manajer Olga Syahputra pada 2013.

Lantas apa alasan melego barang kesayangan Olga Syahputra tersebut?

Nur Rachman mengatakan pihak keluarga tidak sanggup membayar pajak kendaraan tersebut. "Yah sudah dijual, karena sudah tak sanggup bayar pajaknya," kata Nur Rachman.

Siapakah orang beruntung yang membeli barang berharga mendiang Olga Syahputra tersebut? Dia adalah Susan Sameh, mantan pacar Billy Saputra.

Susan Sameh mengatakan dirinya mengaku senang bisa membeli mobil mewah tersebut.

"Saya bangga bisa membeli mobil ini, karena uang yang dipakai hasil jeri payah selama ini," katanya.

Dua Sahabat Punya Warisan

Dua sahabat Olga Syahputra, Tarra Budiman dan Chan Kelvin diam-diam mengakui sudah mendapat warisan dari almarhum. Apa itu?

Tara Budiman mengaku pernah mendapat warisan sebuah dompet dari almarhum.

Dompet itu masih tak sebanding dengan pelajaran berharga yang pernah diberikan Olga Syahputra kepadanya.

"Kalau benda ada, gue pernah dikasih dompet. Warisan paling besar itu pelajaran tentang hidup, komedian, dan pelajaran lainnya," aku Tara Budiman saat ditemui tabloidnova.com di kantor Rapi Film, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (13/7/2015).

Tak hanya Tarra Budiman, Chan Kelvin pun mengakui hal yang sama. Bedanya bukan sebuah dompet, melainkan jam tangan.

"Saya dikasih jam tangan, ini kenang-kenangan pas ulang tahun," kata Chan Kelvin.

Seperti diketahui, semasa hidup, Olga Syahputra dikenal sebagai sosok yang dermawan. Ia tak henti memberi kepada sesama.

Riwayat Olga

Olga Syahputra atau bernama asli Yoga Syahputra (lahir di Jakarta, 8 Februari 1983 dan meninggal, 27 Maret 2015) adalah aktor, presenter sekaligus komedian Indonesia.

Olga Syahputra seringkali berperan sebagai waria tapi dirinya menampik kalau dia adalah homoseksual.

Sulung dari 7 bersaudara pasangan Nur Rahman dan Nurshida ini awalnya hanya penggemar yang sering meminta tanda tangan serta foto bareng idolanya.

Keberuntungan menghampiri saat ia ditawari bermain di film Lenong Bocah.

Sayangnya, pria berdarah Jawa-Minang ini diharuskan ikut latihan terlebih dahulu di Sanggar Ananda.

Karena tak punya uang, Olga Syahputra terpaksa menjual kulkas demi membayar kursus di Sanggar Ananda.

Sahabat Olga, Bertrand Antolin yang kemudian mengulurkan bantuan dengan membelikan Olga kulkas baru.

Selama aktif di Sanggar Ananda, Olga Syahputra juga sering ikut syuting meski hanya peran-peran minor. Ia juga pernah menjadi asisten penyanyi Rita Sugiarto. Ketekunan Olga berbuah manis.

Setelah sempat berperan di sinetron Kawin Gantung dan Si Yoyo, Olga Syahputra menjadi presenter Ngidam di SCTV bersama dengan Jeremy Thomas.

Olga Syahputra juga bermain di acara komedi Jangan Cium Gue dan disusul Extravaganza ABG tahun 2005 namanya mulai dikenal.

Namanya benar-benar melambung di awal 2007 setelah bergabung bersama dua rekannya Indra Bekti dan Indy Barends di acara Ceriwis Trans TV.

Mulai tahun 2008, Olga Syahputra menjadi presenter TV acara musik Dahsyat di stasiun RCTI bersama Luna Maya dan Raffi Ahmad.

Selain menjadi presenter, ia juga membintangi beberapa film layar lebar, di antaranya Skandal Cinta Babi Ngepet dan Mau Lagi.

Film Mau Lagi sebelumnya dicekal dan tidak dapat beredar. Namun setelah berganti nama menjadi Cintaku Selamanya, film ini diberi izin untuk diedarkan.

Tak puas hanya menjadi presenter dan bintang film, Olga mulai merambah dunia tarik suara.

Olga Syahputra telah merilis dua single, yaitu Hancur Hatiku (2009) dan Jangan Ganggu Aku Lagi (2010) yang keduanya merupakan lagu ciptaan Charly Setia Band dengan label Nagaswara.

Olga juga memenangkan penghargaan sebagai Presenter Acara Variety Show Music Terfavorit dan Pelawak Terfavorit dalam Panasonic Awards 2009 dan Panasonic Gobel Awards 2010 yang disiarkan di RCTI, TPI (sekarang MNC TV), dan Global TV.

Setelah tidak lagi menjadi presenter acara Ceriwis, Olga membawakan acara Online di Trans TV bersama Jeng Kellin dan Ayu Dewi.

Olga Syahputra juga menjadi pemain di Pesbukers ANTV bersama Jessica Iskandar, Raffi Ahmad dan pemain lainnya. Dari awal berdiri pada tahun 2011 hingga sekarang.

Meski sudah 3 tahun berpulang, namun Olga masih meninggalkan begitu banyak kenangan di hati kita semua.

Penulis (Heribertus Sulis)
Loading...

    Loading...