Ingat Artis Ulfa Dwiyanti? Tak Disangka, Sekarang Begini Keadaannya...


Pelawak wanita ini pernah jadi primadona pemirsa TV di masanya.

Ulfa Dwiyanti merupakan aktris multitalenta kelahiran Bandung, 4 Mei 1972.

Ulfa Dwiyanti merupakan seorang penyiar radio sebelum ia memutuskan terjun kedunia hiburan tanah air.


Pada tahun 2000-an Ulfa yang merupakan sahabat Taufik Savalas dan Eko Patrio ini sering kali menghiasi layar kaca dengan berbagai acara yang dibawakannya.


Beberapa acara tersebut adalah Acara Sahur Kita, Laris Manis, Ngerumpi Di Mall, dan masih banyak lagi. Bak ditelan bumi, saat ini Ulfa Dwiyanti sudah tidak pernah lagi terlihat di layar kaca. Kira-kira ke mana ya Ulfa Dwiyanti saat ini?

Ulfa adalah sahabat dekat Eko Patrio dan almarhum Taufik Savalas.

Ulfa bercerai dari suami ketiganya Muhammad Abdul Hakim, SH, pria asal Padang, Sumatera Barat pada 4 Desember 2006.

Ulfa dinikahi oleh Abdul Hakim pada tanggal 19 September 2003 silam di Pondok Pesantren Suryalaya, Pagerageung, Tasikmalaya, disaksikan guru besar Abah Anom dan keluarga kedua mempelai.

Namun rumah tangga keduanya tidak dapat dipertahankan lagi.

Sebelumnya, Ulfa telah menikah dengan Dhanny Indrianto.

Namun pernikahan dengan pria yang sempat berprofesi sebagai wartawan itu tidak bertahan lama, dan mereka pun bercerai.

Pada tanggal 6 Februari 2000, Ulfa menikah lagi dengan pria asal Belanda, Klaas Poll Jr., yang kemudian berganti nama menjadi Muhammad Ikhlas Poll Jr.


Namun siapa sangka, lagi-lagi pernikahan itu tak bertahan lama. Ulfa menggugat cerai suaminya bulan Desember 2001 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, dan majelis hakim mengabulkan gugatan cerai tersebut.

Dari ketiga pernikahannya, Ulfa tidak dikaruniai seorang keturunan pun. Namun Ulfa memiliki 3 orang anak angkat, yaitu Affa dan Syifa, serta Muafa Rizki, yang diadopsi bersama Abdul Hakim.

Saat aktif di layar kaca, sederet penghargaan masuk koleksinya.

Di antaranya Piala Vidia 1996, Pemeran Pembantu Wanita Komedi Terbaik (Begaya FM), SCTV Award 2001 kategori pembawa acara terfavorit, serta Panasonic Award 1997 kategori pembawa acara terfavorit.

Deretan program TV jadi laris-manis seperti Kuis Kocok-kocok, Laris ManisSahur Kita, Aksi Unang Ulfa (AUU),
Bola Api, Ulfa punya Acara (Upacara), dan sebagainya.

Artis yang sempat gagal berkali-kali dalam membina rumah tangga ini memiliki alasan untuk tidak kembali dulu ke dunia hiburan.

Menurutnya, ia tidak ingin jika citra negatif sebagai artis yang sering kawin-cerai melekat pada dirinya.

Namun, beberapa tahun ke belakang Ulfa sempat dikabarkan menikah dengan seorang pengusaha minyak keturunan Jawa yang ia sapa Abang.

Setelah menikah, ia pun merasa jika menghabiskan waktu bersama keluarga lebih penting dari pada pekerjaannya. Ulfa juga diketahui sempat membuka Sekolah Komunikasi di daerah Jakarta dan Bandung.

Sukses terus ya Mbak Ulfa.
Loading...

    Loading...