Kisah Nyata "Putri Tidur" Terbangun Setelah Lelap 13 Hari, Ternyata Ini Penyebabnya


Tak ada yang menyangka jika kisah ‘Putri Tidur’ bisa terjadi di dunia nyata. Kejadian langka ini menimpa seorang gadis bernama Siti Raisa Miranda atau panggilan akrabnya adalah Echa.

Gadis kecil asal Banjarmasin ini telah tertidur selama 13 hari tanpa terbangun. Echa akhirnya terbangun dari tidur panjangnya pada sabtu (21/10/2017), sekitar pukul 09:00 WITA.

Nama Echa mulai dikenal saat sang ayah mengunggah kisah putrinya di media sosial. Sang ayah menceritakan mengenai penyakit tidur yang diderita buah hatinya berlangsung selama 10 hari saat postingan di bagikan.

“Penyakit tidur Echa kambuh, hingga malam ini Echa sudah tidur selana 10 hari 10 malam.. menurut dokter umum fisiknya ok aja, dokter spesialis jiwa belum bisa menggali lebih dalam,” tulisnya, seperti yang diwartakan oleh Grid.ID

Fenomena tidur Echa itu kemudian viral di media sosial. Sampai saat ini masih belum diketahui penyakit atau kelainan apa yang dijangkit oleh Echa. Namun sementara ini, banyak netizen yang menyebutkan jika bocah itu mengalami Syndrome Kleine-Levin yang merupakan syaraf dimana penderita tak bisa menahan rasa kantuknya.


Penderita bisa tertidur selama berjam-jam atau bahkan berminggu-minggu. Kelihatannya masuk akal karena Echa menunjukkan gejala yang sama. Namun belum bisa dipastikan. Sang ayah menjelaskan jika Echa sering mengelami kejadian aneh itu. Echa bahkan bisa tertidur berhari-hari lamanya. Namun kejadian satu itu yang terlama.

“Kalau kambuhnya sudah ke delapan, kalau tidurnya yang ketiga,” ucap Mulyadi

Baca Juga: Merinding! Reaksi Tak Terduga Ketika Gadis Ini Senandungkan Allah Dan Rasulullah di Depan Agnes Mo

Setelah bangun dari tidur panjangnya selama 13 hari, Sabtu kemarin Echa bangun. Saat bangun itu Echa terlihat cukup kebingungan saat melihat sekitar. Bahkan, sebelumnya ia pernah berjalan dan lupa apa yang hendak dikerjakan. Sang ayah menduga jika awal mula kejanggalan itu dialami putrinya setelah mengalami kecelakaan setahun yang lalu. Sejak saat itulah, Echa sering tertidur dalam waktu yang lama.
Loading...

    Loading...